Kamis, 29 Mei 2008

Setelah Mega, Ilham-Supomo Temui Kalla

Mega Titip IASmo ke Palaguna
Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) makin menegaskan dukungannya kepada pasangan balon walikota dan wakil walikota Makassar, Ilham AS - Supomo Guntur. Kamis (29/5) pagi kemarin, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara khusus bertemu dengan pasangan IASmo di lantai 17 Hotel Clarion Makassar , beberapa saat sebelum Megawati meningalkan Makasar seusai memimpin Rakernas PDIP di kota ini. Selain Ilham dan Supomo, pertemuan ini diikuti oleh Ketua DPD PDIP Sulsel, HZB Palaguna. Megawati secara khusus memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Ilham di Makassar. "Saya mengetahui betapa cepatnya perkembangan kota ini, tentu itu tak lepas dari peran pak Ilham sebagai walikota. Itu menegaskan bahwa PDIP tak salah pilih dengan pilihannya pada Ilham dan Supomo," kata Megawati kemarin.
Kepada Palaguna, Mega memerintahkan untuk berjuang dengan segala daya upaya agar pasangan ini bisa kembali terpilih. "Saya titip ke pak palaguna mereka. Berjuanglah dengan segala tenaga agar bisa memenangkan pemilihan ini," tambahnya.
Ilham sendiri seusai pertemuan itu mengaku banyak mendapat spirit dari Megawati. "Beliau banyak memberikan wejangan. Salah satunya dengan posisi saya sebagai incumbent yang tentu banyak mendapat tantangan," ujarnya. Ilham gembira dengan pernyataan dukungan terbuka dari Megawati tersebut. "Itu spirit terbesar bagi saya untuk terus berbuat bagi kota ini," ujarnya.
Pertemuan ditutup dengan acara foto bersama antara Megawati, IASmo, dan Palaguna.
Berita Terkait
R99_Makassar,Pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin-Supomo Guntur (IASmo) bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediaman Kalla, Jl Diponegoro, Jakarta Utara, Selasa (27/5) malam.
Pertemuan ini hanya berlangsung, hanya berselang empat jam setelah duet ini bertemu dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di sela-sela acara pembukaan Rakernas III PDIP di Hotel Clarion, Makassar, siang kemarin. Pasangan ini didampingi masing-masing istri. Ke empatnya kompak memakai atribut warna oranye,warna khas pasangan IASmo. Sementara Kalla mengenakan baju koko warna putih.
Setelah menggelar pertemuan sekitar 45 menit, Kalla meluangkan waktu berfoto bersama dengan Ilham-Supomo. Foto ini dalam rangka sosialisasi menghadapi pilkada, 29 Oktober mendatang.
"Sebagai tokoh Sulsel, kami datang silaturahmi sekaligus memohon doa restu setelah deklarasi. Kami juga meminta nasihat beliau (Kalla)," kata Ilham via telepon seluler.
Setelah bertemu Kalla, IASmo juga menemui Wakil Ketua MPR RI Aksa Mahmud. Hari ini, Ilham akan mengikuti rapat koordinasi dengan Menko Kesra terkait kenaikan harga BBM.
Kemarin siang, pasangan ini juga bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP di Hotel Clarion, Makassar. Ilham-Supomo resmi diusung PDIP sebagai kontestan pilkada




Tidak ada komentar: