Rabu, 28 Mei 2008

Sekapur Sirih Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin, MM

Tahun ini, Makassar menggenapi usianya yang ke-400. Usia yang semakin menegaskan tentang bagaimana posisi sentral Makassar dalam sejarah negeri ini, dan juga menjadi bagian sejarah dunia. Berabad-abad lalu, Makassar telah memposisikan dirinya sebagai kota utama dan menjadi sentral layanan kehidupan manusia yang menyambanginya dari berbagai belahan bumi.

Sebagai pemimpin Makassar, saya bersyukur bisa merasakan dan mengantarkan Makassar menuju usia yang relatif tua itu. Makanya, menjadi tekad saya untuk berkerja dengan sekuat tenaga mempertahankan reputasi Makassar sebagai Gate of Eastern Indonesia (Pintu Gerbang Indonesia Timur) dan bercita-cita untuk melambungkan Makassar menjadi kota utama di Indonesia dan dunia. Untuk itulah, Makassar mutlak menjadi the Family Room of Indonesia, menjadi kota dengan pelayanan penuh kekeluargaan. Kota ini mesti menjadi tempat yang nyaman bagi pendatangnya, terutama para pebisnis yang ingin menanamkan modalnya.

Kita sangat yakin dengan pelayanan yang baik itu, maka arus modal yang masuk menjadi lebih besar dan pada ujungnya akan menggerakkan potensi ekonomi rakyat dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan warga Makassar. Dengan Pola Dasar Pembangunan melalui visi, ‘’Makassar adalah Kota Maritim, Niaga, Global, Budaya dan Jasa yang Berorientasi Global, Berwawasan Lingkungan dan Paling Bersahabat,’’ pemerintah bersama dengan warga Makassar menyongsong kehidupan yang lebih baik di kota ini.

Masih banyak mimpi dan rencana-rencana yang ada di kepala saya untuk Makassar. Waktu lima tahun kepemimpinan rasanya tidak cukup untuk membangun semuanya. Tetapi, setidaknya torehan hasil selama empat tahun lebih kepemimpinan saya di Makassar, sedikit banyak telah membawa perubahan bagi kota ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya dalam menyelesaikan tugas memimpin kota ini. Terima kasih kepada seluruh warga kota yang telah memberikan sumbangsih besarnya dalam dukungannya terhadap kesuksesan semua program pemerintah kota.

Tidak ada komentar: